Minggu, 25 Desember 2016

TIPS MENABUNG ANAK KOST

             TIPS MENABUNG ANAK KOST


           Di kostan biasanya anak kosan pada bingung kan kenapa akhir bulan kadang-kadang uang itu tiba-tiba habis, nah sebenrnya sih kita itu terlalu boros, kenapa bisa boros?? Biasanya anak kos itu di awal bulan merdeka haha, merdeka karena lagi dapet uang bulanan, pas dapet uang bulanan pasti anak kost langsung beli barang atau apalah yang sebenernya gak penting buat di beli, tapi amanya anak kost mau perempuan mau laki-laki pasti ngerasain uang habis dalam waktu sekejap, ini juga sebenernya aku alami, nah kita sebagai anak kost apa lagi kita anak kuliahan, uang itu harus pinter-pnter di simpen soalnya tiba-tiba ada buku yang kita haruss beli, kosan yang harus dibayar, kalau aku sih tambahan nya itu harus bayar token listrik, bayar bensin motor buat ang bawa motor, beli pulsa, beli ini itu lah iya kan, aku ada cara ala aku sih biar gak boros-boros banget, ini tips dari aku sendiri yang aku lakuin ..

1.     Simpan uang di bawah lemari minimal 50 ribu lah ya, siapa tau kita lupa nanti pas kita beres-beres baju di akhir bulan kita nemu uang seneng kan pasti,,

2.     Beli celengan atau kaleng tempat nabung uang yang susah buat diambil lagi

3.     Ikut arisan kelas, siapa tau pas akhir bulan dapet arisan kan bahagianya luar biasa, itu aku alamin sendiri pas lagi gak punya uang tiba-tiba pas hari jumat itu kocok arisan eh kebeneran aku yang menang… lanjutt..

4.     Banyakin simpen uang di jaket atau almamater biar tiba-tiba kita nemu uang pas lagi butuh

5.     Dan itu tips yang 4 itu usahakan pakai uang setengah dari kita dapet uang bulanan contohnya kita dapet uang bulanan Rp. 1.000.000, dari tips diatas pakai Rp.500.000 buat simpenan, Rp.500.000 lagi kita simpen di dompet buat makan, jajan, beli buku, dan lain-lain, anggep aja uang setengahnya itu kita nabung …

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates